Samsung Galaxy Z Flip 4 akan memiliki SoC baru dan baterai yang lebih besar

1 min read

berita
Samsung Galaxy Z Flip 4 akan memiliki SoC baru dan baterai yang lebih besar

Tipper Yogesh Brar yang sebelumnya mengungkap spesifikasi Galaxy Z Fold 4, kini meluncurkan Galaxy Z Flip 4 melalui Twitter. Dikatakan bahwa smartphone ini akan memiliki SoC baru dan dukungan baterai yang lebih besar.
Diperbarui pada 02 Juni 2022, 11:00

Oleh Eko Lannue Ardy

Tidak sedikit yang meragukan bahwa smartphone lipat Samsung generasi berikutnya akan memulai debutnya pada bulan Agustus tahun ini. Smartphone dikatakan datang sebagai Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Awal pekan ini, seluruh lembar spesifikasi Galaxy Z Fold 4 dibocorkan oleh keterangan rahasia Yogesh Brar.

Sekarang Brar kembali ke Twitter dengan mengungkapkan spesifikasi utama Galaxy Z Flip 4. Menurutnya, Galaxy Z Flip 4 akan memiliki layar Full HD+ sAMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar luar, di sisi lain, dikatakan memiliki panel sAMOLED 2,1 inci.

Saat masuk ke bodi, Brar mengatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan dukungan Snapdragon 8+ Gen 1, chipset andalan Qualcomm. Sebelumnya, informasi yang sama juga dapat dilihat di database Geekbench dengan nomor model SM-F721U.

Dalam database Geekbench tertulis selain ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1, smartphone ini dibekali RAM 8 GB dan berjalan di sistem operasi Android. Sementara itu, Brar melengkapinya dengan mengatakan bahwa smartphone layar lipat ini akan tersedia dengan pilihan penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Dari segi optik, Galaxy Z Flip 4 dikatakan memiliki dua kamera di bagian belakang. Ini termasuk kamera utama 12 MP dan kamera ultra lebar 12 MP. Untuk selfie dan video call, smartphone ini juga akan hadir dengan sensor 10 MP.

Ya! Pengaturan kamera pada smartphone ini terlihat sangat mirip dengan Galaxy Z Fold 3. Seperti yang kita ketahui, Galaxy Z Fold 3 yang saat ini dipasarkan oleh Samsung hadir dengan pengaturan kamera 12 MP + 12 MP dan juga memiliki kamera selfie 10 MP.

Peningkatan penting di samping chipset adalah baterai, yang dikatakan memiliki kapasitas 3.700mAh dan pengisian cepat 25W. Itu hingga 400mAh, yang cukup banyak dibandingkan dengan generasi saat ini, dan pengisian cepat juga melonjak dari 15W ke 25W.

Sumber :

Rate this post

Muncul di FCC, Realme 9i Mengungkapkan Panel Belakang dan…

Bocoran mengenai spesifikasi smartphone realme yakni realme 9i terus mengalir deras di internet. Menurut laporan terbaru oleh My Smart Price, ada kecurigaan kuat bahwa...
Fathul
59 sec read

Tutorial Cara mengonversi foto JPG ke PDF dengan mudah…

PDF (Portable Document Format) adalah format file berbasis teks yang pertama kali diperkenalkan oleh Adobe. PDF banyak digunakan sebagai e-book atau data dokumen yang...
Fathul
1 min read

IKEA Starkvind – pembersih udara yang berubah menjadi meja…

IKEA baru-baru ini merilis produk baru bernama Starkvind. IKEA Starkvind adalah pembersih udara yang dapat diubah menjadi meja kopi. Di era modern ini, alat...
Fathul
1 min read