Spesifikasi Samsung A20: Kenali Fiturnya Disini

2 min read

Samsung Galaxy A20 merupakan salah satu smartphone yang masih menjadi perbincangan di media sosial dan masyarakat luas saat ini. Smartphone tersebut hadir di Indonesia dengan harga retail sekitar Rp 2 jutaan. Smartphone ini juga diharapkan akan dilengkapi dengan lebih baik dari pendahulunya, Samsung Galaxy A10. Seperti apa spesifikasi Samsung A20 ini?

  1. Desain Galaxy A20: Minimalis modern

Dari segi desain, Samsung Galaxy A20 menawarkan desain yang benar-benar baru. Layar Samsung Galaxy A20 juga dilengkapi dengan layar HD dan Super AMOLED. Di bagian belakang, Anda akan menemukan pemindai sidik jari berbentuk oval di bawah dua lensa kamera yang dapat dijangkau dengan mudah oleh jari Anda. Selain itu, Samsung Galaxy A20 memiliki pemindai sidik jari konvensional yang terletak di bagian belakang.

Salah satu spesifikasi Samsung A20 adalah desain tepi yang rapi dengan potongan kecil berbentuk V sebagai housing sensor kamera depan. Hal yang paling mencolok dari Samsung Galaxy A20 adalah desainnya yang menggunakan Infinity V. Selain itu, kameranya juga menghadap ke depan, yang bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur face unlock.

Samsung Galaxy A20 juga dilengkapi dengan kaca 3D yang menutupi bagian belakang sehingga memberikan tampilan yang ramping. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan fitur 3D Glasstic Build dengan dimensi 158,4 x 74,7 x 7,8 mm. Samsung Galaxy A20 memiliki bodi ramping yang berukuran sekitar 7.8mm dan pas di tangan Anda.

Anda juga dapat memilih warna lapisan plastik dari biru tua, biru, merah atau oranye karang. Anda juga dapat meletakkan jari Anda di pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel untuk membukanya. Samsung Galaxy A20 memiliki bodi polikarbonat yang tentunya sangat nyaman digenggam. Tampilan kasingnya juga mengkilap dan halus saat disentuh. Setiap sisi melengkung agar pas dengan tangan Anda dengan sempurna.

  1. Layar super amoled

Sorotan utama dari spesifikasi Samsung A20 adalah layarnya, yang menampilkan panel Super AMOLED HD+ 6,4 inci (720 x 1560) dengan rasio aspek modern 19,5:9, yang sangat cocok untuk multimedia. Kehadiran waterdrop notch pada desain tampilan Infinity V memungkinkan layar menghasilkan beragam warna serta sudut pandang yang mengesankan dan visibilitas luar ruangan yang sangat baik.

Hal ini membuat eye-catcher saat Anda menghidupkan smartphone Anda untuk pertama kalinya. Layarnya cukup cerah dan cukup tajam dengan warna hitam pekat dan warna yang sangat jenuh.

Salah satu spesifikasi Samsung A20 adalah dukungan Widevine L1, yang memungkinkan Anda memutar video streaming definisi tinggi dari Netflix, YouTube, dan banyak situs web lainnya. Widevine sendiri merupakan bentuk Digital Rights Management (DRM) yang memiliki fitur untuk mengatasi pembajakan video yang tersimpan di layanan video online. Widevine juga berfungsi untuk melindungi konten video dengan menggunakan 3 tingkat keamanan yang disebut L3, L2 dan L1.

Samsung Galaxy A20 juga memiliki fungsi streaming wajib, bersertifikat sesuai dengan spesifikasi L1, memungkinkan Anda untuk menikmati konten video HD dari layanan streaming online seperti Netflix atau YouTube. Selain itu, Samsung juga menggunakan kaca Asahi Dragontrail, yang menawarkan perlindungan terhadap benturan.

  1. Catwalk dapur yang andal
    Samsung Galaxy A20 dilengkapi dengan octa-core Exynos 7884 SoC, yang memiliki dua core berkinerja tinggi dengan clock 1,6 GHz dan enam core efisien dengan clock 1,34 GHz. Teknologi prosesnya mirip dengan chipset seri Exynos 7 seperti Exynos 7870, 7885 dan 7904. Dari segi pengaturan CPU, Exynos 7884 merupakan prosesor octa-core 64-bit.

Samsung Galaxy A20 juga memiliki dua inti berdasarkan desain IP Cortex-A73 dengan clock 1,6 GHz. Belum lagi 6 core lainnya dengan desain IP berbasis Cortex-A53 dengan clock speed yang sama yaitu 1.6GHz. Selain itu, Exynos 7885 memiliki 2 inti Cortex-A73 yang memiliki kecepatan clock lebih tinggi yaitu 2,2 GHz. Exynos 7884, di sisi lain, memiliki kecepatan clock yang lebih rendah dari 1,6 GHz.

Smartphone ini juga dilengkapi platform Android terbaru, versi 9.0 Pie. Selain itu, desain antarmuka atau user interface yang digunakan adalah Samsung Experience Versi 9.5. Samsung Experience UI telah dimodifikasi secara khusus untuk mengakomodasi desain Infinity V Notch di smartphone ini.

Jika Anda menjalankan fitur keamanan biometrik pengenalan wajah pada perangkat ini, Anda dapat melakukannya

Sumber :

Ppdbponorogo.id
Bmkgbandung.id

Rate this post

Magic 4 Pro, flagship Honor, harganya 17 jutaan

Versi global dari Honor Magic 4 Pro akhirnya keluar. Dalam versi China-nya, ponsel ini disebut sebagai Honor Magic 4 tanpa embel-embel profesional. Salah satu...
Fathul
43 sec read

Muncul di FCC, Realme 9i Mengungkapkan Panel Belakang dan…

Bocoran mengenai spesifikasi smartphone realme yakni realme 9i terus mengalir deras di internet. Menurut laporan terbaru oleh My Smart Price, ada kecurigaan kuat bahwa...
Fathul
59 sec read